Silahkan lihat disini, ya ?

bisnis invest hemat dan murah

ANda Cukup GAbung, Biar nanti sistem yang bekerja untuk anda, oke klik disini

peluang usaha

Minggu, 01 Januari 2012

"Kupu-Kupu"



      

Mungkin binatang yang paling banyak di sukai oleh wanita dari sekian banyak binatang adalah kupu – kupu, ia identik dengan keindahan dan kecantikan yang notabene adalah amat dekat dengan sosok perempuan, dimanapun, siapapun dan kapanpun.
        Dengan tanpa memikirkan dari mana dia berasal dan bagaimana kupu – kupu itu menjadi tampil cantik seperti itu. Kupu – kupu tetap disukai kaum hawa, walaupun sebenarnya mereka tahu bahwa kupu – kupu berasal dari ulat, tapi kalau harus berurusan dengan ulat sungguh kaum perempuan ini akan berteriak – teriak histeris atau bahkan bisa semaput. Nampaknya, semakin menakutkan bentuk asalnya semakin cantik hasilnya, dan itu adalah kupu – kupu, yang lahir dari metamorfosis.
       Dalam ilmu biologi disebutkan bahwa kupu – kupu  termasuk binatang yang mengalami metamorfosis sempurna, artinya mengalami perubahan bentuk yang amat berbeda  dari bentuk asalnya, sementara katak dan jangkrik dikatakan mengalami metamorfosis yang tidak sempurna, artinya perubahan sebelum dan sesudah dewasa tidak mengalami banyak perbedaan.
Kupu - kupu termasuk ke dalam jenis serangga, seperti capung dan kumbang, yang berkembang biak dengan cara bertelur, lain halnya dengan misalnya telur ayam, yang baru akan menetas setelah dierami selam 3 (tiga) minggu, maka sebaliknya, telur kupu - kupu akan menetas dengan sendirinya, secara alami, untuk itu dibutuhkan temperature antara 20-26 derajat celcius, suhu hangat ini akan membantu menetaskan telur kupu-kupu secara baik. Setelah telur menetas, kemudian muncul larva, yaitu sejenis ulat, setelah beberapa waktu membentuk kepompong dan dari kepompong ini kemudian lahirlah kupu-kupu, fase atau tahapan kehidupan ini disebut dengan daur hiup. Dan semua mahluk hidup mengalaminya, termasuk manusia.
Beratus - ratus bahkan mungkin ribuan spiecis  kupu – kupu yang hidup diseluruh dunia, dan hampir semuanya memancarkan keindahan warna -  warni bulu yang cantik, serta telah menjadi inspirasi lahirnya berbagai  jenis kreasi seni mulai dari tari, lukisan biasa sampai bentuk ornamen dsb, yang semuanya identik dengan keindahan
Kupu-kupu adalah binatang yang banyak disukai perempuan karena keindahan dan kecantikannya, namun di balik itu, ia juga menyimpan keperkasaan dan ketabahan  yang luar biasa, kita bisa membuktikannya ketika terjadi musim migrasi, bukan cuma puluhan atau ribuan tapi bahkan mungkin jutaan kilometer, jarak jelajah yang telah      ditempuh kupu – kupu ini,  jutaan kupu – kupu terbang bergerombol bagaikan gelombang, susul menyusul melintasi bukit, gunung lembah, pasir dan mungkin lautan, mereka terus terbang dan terbang dan tak peduli dengan keadaan cuaca sampai mereka tiba di tempat tujuan,  yang entah dimana
Kupu-kupu, juga telah pula memberikan kontribusinya bagi kehidupan manusia sebagai salah satu binatang selain lebah dan burung, yang ikut membantu proses perkembangbiakan pada tumbuhan misalnya, pada pohon belimbing dan jeruk. Dengan demikian kupu -kupu bukan hanya mensimbolkan kecantikan, keindahan dan ketangguhan tetapi secara nyata telah memberikan manfaat pada manusia dengan jasanya tersebut
Kecantikan dan keindahan yang memancar dari kupu   – kupu bisa kita nikmati manakala sang surya membukakan matanya di siang hari, karena kupu-kupu tidak bisa terbang tanpa bantuan sinar matahari, kalau toch masih juga memaksakan diri terbang dan hinggap di banyak tempat pada malam hari, maka itulah yang dinamakan “kupu -kupu malam”, yang dengan sengaja menjajakan diri untuk “dinikmati”  oleh lelaki “hidung belang”……! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut